Cara membuat ikan goreng dabu dabu yang enak

       Ikan goreng dabu dabu 

Ikan goreng dabu dabu adalah ikan goreng yang sangat enak apalagi jika yang goreng adalah koki profesional.


 Ikan dabu dabu biasanya banyak kita jumpai di warung makan baik pinggir jalan maupun di restoran bahkan hotel hotel berbintang pun menyediakan menu seperti ini. Ikan dabu dabu biasanya berkisar harga antara 50rb an sampai 200rb an per porsi.


 Na,. Kali ini, kita akan membahas bagai mana cara membuatnya. Untuk pembuatan ikan dabu dabu tersebut, adalah sebagai berikut.


Bahan bahan yang digunakan

1. Ikan cepak satu ekor yang segar
2. Lombok besar
3. Bawang merah 
4. Tomat buah
5. Daun kemangi
6. Minyak goreng
7. Jeruk nipis
8. Cabe rawit


Bumbu bumbu yang digunakan

1. garam halus
2. Vitsin
3. Gula pasir


Cara cara membuat

Ambil ikan cepak yang masih segar, kemudian, rendam sebentar air jeruk di baskom kecil. Lalu, kemudian goreng. Setelah masak, angkat dan tiriskan.


 Setelah itu, ambil semua bahan bahan yang di sediakan seperti, tomat buah, bawang merah, Lombok besar, cabe rawit, iris tipis semua, sesuai selera teman teman.


 dengan daun kemangi nya, lalu satukan semua di mangkok, dan campurkan  bumbu bumbu sesuai selera teman teman yang sudah di siapkan.


 Lalu ambil, minyak goreng panaskan, kemudian Siram sambal dabu dabunya. Setelah selesai , ambil ikan cepak nya yang sudah di goreng tadi, letakkan di piring, kemudian siram diatasnya sambal dabu dabunya. Dan siap di sajikan.



#selamat mencoba dan semoga bermanfaat


Baca juga: resep-dan-cara-membuat-mie-goreng



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).


Komentar