Resep dan cara membuat steak ayam yang enak

Steak Ayam

Makanan merupakan salasatu kebutuhan pokok manusia. Dimana, makanan ini adalah pilihan para pencinta steak. 


Bagi teman teman yang mau dan suka makanan steak seperti gambar di atas, coba coba cicipi di jamin anda atau teman teman pasti ke tagihan hehehe...


Steak ayam adalah perpaduan antara daging ayam yang di gepeng atau di pulul2 pakai Kusus untuk pemukulnya, sampai gepeng. Dengan bahan bahan lain yang di taburi atau di olesi di atasnya.


 Untuk ayam steak ini masalah harga, antara Rp 30 sampai dengan 50ribuan, tergantung tempat dimana kita atau teman teman memesannya.


 Baik di rumah makan, restoran, maupun di hotel hotel. Na, untuk cara dan bagaiman pembuatan steak ayam dan bahan bahan  lainnya yang di gunakan adalah sebagai berikut.


Bahan bahan yang di gunakan

1. Satu Dada ayam
2. Timun
3. Cemangi 
4. Lombok besar 2 biji
5. Bawang merah 4 biji
6. Bawang putih 3 biji
7. Jahe 1 jari kecil
8. Tomat buah 4 biji
9. Minyak goreng


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Vitsin
3. Kecap manis
4. Saus tiram 
5. Gula pasir


Cara Cara Membuat

Ambil dada ayam satu, kemudian, pisahkan tulangnya, lalu pukul pukul pakai alat pemukul steak sampai gepeng atau menipis daging ayamnya kemudian panaskan wajannya lalu bakar di wajan sampai masak.


Jika sudah masak angkat dan Taru di piring. Kemudian,. Kita membuat bahannya: ambil semua bahan bahan yang di sediakan tadi, lalu,


blender halus semua dan tumis di wajan pakai minyak goreng, lalu masukkan bumbu bumbu yang sudah di sediakan tadi, sesuai selera teman teman. Aduk aduk hingga merata semua bumbu bumbunya.


 Jika sudah merata dan masak angkat dan olesi di atas daging ayamnya. Kemudian ambil timun dua iris dan tomat buah satu iris. Dengan daun kemangi Taru di atas steak ayam nya. Kemudian siap di sajikan.


#semoga bermanfaat dan selamat mencoba



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).

Komentar