Resep dan Cara Membuat Kangkung Cah yang enak

Kangkung cah

Cah kangkung atau kangkung cah, adalah salasatu sayuran, yang enak, di konsumsi. Baik siang,. Maupun malam hari. Kangkung cah sendiri cara masaknya juga gampang,
Dan simpele. kang kung cah juga sangat enak. Salasatu sayuran yang cocok di konsumsi jika teman teman suka sayuran yang lembek atau sayuran yang empuk. Kangkung cah sendiri banyak menjualnya  di warung, pinggir jalan, maupun di warung besar bahkan di hotel sekalipun atau restoran. Untuk harga kangkung cah ini relatif sangat murah kisaran antara 15ribu sampai 20ribu perporsi nya. Tergantung tempat, di teman teman atau kita memesannya. Jika di warung kecil pasti relatif murah begitupun sebaliknya jika di rumah makanan besar atau restoran dan hotel pasti relatif mahal. Na, Untuk pembuatan kangkung cah dan bahan bahan apa yang di gunakan  adalah sebagai berikut.

Bahan bahan yang di gunakan

1. Kangkung yang segar
2. Udang 4 ekor 
3. Bawang Bombay
4. Lombok besar
5. Minyak goreng
6. Air putih
7. Daun bawang prey 1 batang

Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Vitsin
3. Merica 
4. Gula pasir
5. Kecap asin

Cara membuat

Petik kangkungnya, sekitar satu genggaman kecil saja untuk 1 porsi. lalu, Potong potong bawang Bombay nya, Lombok besar, daun bawang preynya dan udang kupas buang kulitnya. 
Kemudian, masukkan minyak goreng di wajan dan tumis bahan bahannya bersamaan dengan udangnya. Jika sudah agak kemerahan bahan bahannya, masukkan kangkunya lalu masukkan air atau air supnya. Kemudian masukkan bumbu bumbu yang di persiapkan. Sesuai selera teman teman. Kemudian angkat cah kangkungnya, Taru di piring. Dan siap di sajikan.

#selamat mencoba dan siap di sajikan.



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).

Komentar