Resep dan cara membuat ikan masak woku yang enak

Ikan masak woku

Ikan adalah binatang yang hidup di air laut, yang merupakan salasa satu kekayaan terbesar di Indonesia. Ikan kakap woku  ini, adalah makanan seafood, yang banyak di sajikan di restoran, rumah makan, dan hotel hotel.



 Makanan yang paling banyak laku atau banyak di cari pelanggan adalah makanan ikan. Meskipun, agak mahal tetap cocok untuk teman teman konsumsi dan pas di tenggorokan,


apalagi jika koki yang profesional atau koki yang sangat lama berkarir di dunia kuliner, pasti mantap dan enak. Ikan masak  woku ini, biasa berkisar antara 50rb sampai 200rb per porsi tergantung dimana tempat teman teman memesannya.


 Kalau di warung, pasti agak terjangkau harganya. Sebaliknya jika di restoran atau hotel pasti harganya jg agak mahal, sedikit. Untuk, cara membuat dan apa saja yang di pergunakan dalam membuat ikan masak woku tersebut  adalah sebagai berikut.


Bahan bahan yang digunakan

1. Ikan kakap 1 ekor yang segar
2. Tomat buah
3. Cabe rawit 5 biji
4. Sre
5. Daun jeruk
6. Kunyit 1 biji
7. Lengkuas 1 biji kecil
8. Jahe 1 biji kecil
9. Bawang merah 
10. Bawang putih
11. Lombok besar
12. Minyak goreng
13. Kuah atau air SOP


Bumbu bumbu yang di gunakan

15. garam halus
16. Gula pasir 
17. Vitsin


Cara membuat

Ambil ikan cepak.  potong  sesuai selerah teman teman. Lalu blender semua bahan bahan yang di sediakan.


 Kecuali sre dan daun jeruk. Kemudian, tumis semua bahan bahan, yang ada lalu masukkan kuah sop nya sebanyak 3 gelas air putih.


 Lalu masukkan ikannya bersama bumbu bumbu yang di sediakan. Tunggu hingga ikannya benar benar masak. Kalau sudah masak angkat ikannya dan siap di sajikan.



#slamat mencoba dan semoga bermanfaat.




(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).

Komentar