Resep dan cara membuat cumi goreng tepung yang enak

Cumi goreng tepung

Cumi goreng adalah makanan seafood yang banyak di gemari oleh masyarakat. Baik kalangan anak anak maupun dewasa. 


Makana ini, biasa di sajikan di warung, makan restoran dan hotel hotel. Cumi goreng  berkisar harga Antara 30rb hingga 50rb an.


 Tergantung dimana kita memesannya. Jika di warung makan pasti relatif murah di banding dengan jika kita memesannya di restoran dan hotel.


 Berbicara tentang masakan,  tergantung selerah kita yang bagusnya seperti bagaimana. Tapi masakan atau makanan ini, enak juga jadi tidak ada salahnya bisa coba dan tes seperti bagaimana rasanya.


 Untuk cara membuat cumi goreng tepung adalah sebagai berikut:


Bahan bahan yang digunakan

1. tepung terigu
2. Cumi yang masih segar
3. Telur ayam 2 biji
4. Minyak goreng


Bahan bahan yang digunakan

1. Garam halus 
2. Vitsin 
3. Merica bubuk
4. Gula pasir


Cara cara membuat

Ambil cumi-cumi yang masih segar. lalu, potong potong sesuai selera taman teman. Kemudian, ambil tepung terigunya lalu Taru di mangkok sebagian, di piring kecil sebagian.


, lalu, yang di mangkok Taru telur ayamnya dua biji. Kemudian kasih bumbu bumbu yang di sediakan, sesuai selera teman teman. Kemudian, aduk aduk hingga tepung dengan telur tercampur dengan rata.


Kemudian lumuri cumi-cumi nya hingga tertutupi semua oleh tepung. Sudah itu, ambil tepung yang di piring tadi, kemudian olesi kembali dengan merata. Lalu, goreng cuminya. Setelah masak angkat dan siap di sajikan.



#semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).

Komentar