Cara menjadi seorang koki atau chef

Koki atau chef

Salasatu profesi yang yang menjanjikan dan menjalani sebuah karir adalah menjadi seorang koki atau chef.

Seorang koki atau chef yang baju seragam hitam atau putih dengan kancing dobel di dadanya itulah ciri khas seorang koki atau seorang chef.

Untuk menjadi seorang koki atau chef gampang gampang susah mengapa demikian, mungkin karena iya tergantung kesukaan atau kemauan untuk berkarir di dapur atau menjadi seorang koki atau chef.

Untuk meracik bumbu dan makanan jika menjadi seorang koki sangatlah penting, karena kesuksesan sebuah rumah makan atau jalan tidak sebuah rumah makan atau cafe di tentukan oleh seorang koki. 

 jika seorang koki atau chef sangat jago dan sudah lama berkarir di bagian tentang masakan, saya yakin sangatlah maju dan berkembang di sebuah perusahaan Kusus untuk rumah makan atau restoran.

 Gaji seorang koki tergantung perusaan dan keahlian mereka. Jika, keahlian seorang koki atau chef hanya masakan Chinese food saja, maka, gaji mereka antara 3jtaan sampai 4 jutaan per bulannya.

Tapi, jika seorang koki atau chef mengetahui tentang masakan Chinese food, masakan seafood dan masakan kue lainnya maka gaji mereka di perkirakan antara 5jtaan sampai dengan 10jutaan per bulannya.

Na, sangat menjanjikan bukan, jika menjadi seorang koki atau chef. Contoh koki atau chef yang bergaji sangat tinggi di Indonesia adalah chef Juna, chef Marinka chef arnol, dan Chef chef lainnya. 

Gaji, mereka satu kali tampil di tv sangat pantastis. Bagi teman teman yang ingin berkarir sebagai koki atau chef tetap semangat dan tetap berjuang karena pepata mengatakan tidak ada pengorbanan yang mengkhianati hasil.


#salam dari saya koki Chinese food


(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih d beri waktu).


 

Komentar