Resep dan cara membuat udang goreng lada hitam yang enak

Udang goreng lada Hitam

Udang merupakan binatang yang hidup di air biasanya udang ini, hidup di air tawar. Banyak kita jumpai di sungai sungai atau akuarium atau Empang untuk di pelihara oleh orang. Na, makanan yang satu ini, sangat enak dan lezat. Apalagi jika koki atau chef yang profesional yang membuat udang lada hitam ini aduh tidak usah di tanya soal rasa pasti enak, mantap dan lezat. Membuat suatu makanan atau mengola sebuah makanan, dari bahan bahan pilihan dan bumbu bumbu pilihan, pasti rasa dan tampilan suatu makanan atau suatu masakan sangat istimewa, apalagi jika chef yang sudah berpengalaman membuatnya. Untuk, Udang goreng lada hitam sendiri, memiliki harga jual antara  50 ribu rupiah sampai 40 ribu rupiah per porsinya. Na, untuk cara membuat  dan apa apa saja yang di perlukan dan di gunakan dalam, membuat udang goreng lada hitam adalah sebagai berikut.


Bahan bahan yang digunakan

1. Udang sekitar 10 ekor kupas kulitnya
3. Lombok besar
4. Bawang Bombay
5. Tepung beras
6. Minyak goreng
7. Air sup


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Lada hitam
2. Garam halus vitsin 
3. Gula pasir 
4. Kecap manis
5. Mentega


Cara membuat

Ambil Lombok besar, dengan bawang Bombay iris iris sesuai selera teman teman. Lalu, kupas udangnya kemudian, olesi tepung beras hingga di tutupi oleh semua tepung, kemudian goreng sampai warna merah merahan. Jika sudah masak, Angkat dan tiriskan. Lalu, ambil mentega masukkan  di wajan, kemudian tumis bahan bahannya seperti Lombok besar, sama bawang Bombay. Kemudian masukkan air supnya dan masukkan bumbu bumbu yang di perlukan
Sesuai selerah teman teman dan jangan lupa lada hitamnya juga. Kemudian masukkan udang yang sudah di goreng tadi, aduk aduk, lalu angkat dan turunkan  di piring,. Dan siap di sajikan.



# selamat mencoba. Semoga bermanfaat



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).


Komentar