Resep dan Cara membuat Nasi goreng merah yang enak dan lezat

Nasi goreng merah

Nasi goreng merah adalah perpaduan antara saus tomat dan nasi putih, sehingga menjadi merah. 

Nasi goreng sering kita jumpai di warung warung pinggir jalan, maupun di warung warung Makan besar. Bahkan restoran dan hotel mewahpun ada.  

 Untuk Membahas tentang nasi goreng, sangat tidak asing lagi, di telinga teman teman,  karena nasi goreng ini, sangat membumi dan sangat terkenal Ter Kusus di indonesia. 

Kata orang orang, Nasi goreng ini adalah makanan diet. mengapa demikian, mungkin karena campuran dan porsinya juga bisa di atur sesuai kemauan dan  sesuai selera kita. 

Nasi goreng merah suda tersebar di seluruh Indonesia, dari kota sampai di kota kota kecil bahkan di daerah daerah pun, sudah ada nasi goreng. 

Na, Untuk berbica tentang harga. Harga Nasi goreng merah sendiri, berkisar antara harga  25 ribu rupiah, sampai 100 ribu rupiah, per porsinya. 

Tergantung  tempat dimana kita membelinya atau memesannya. Kalau di restoran kita memesannya, pasti  agak mahal, tapi kalau di pinggir jalan pasti  agak murah antara 10 ribu rupiah, sampai, 15 ribu rupiah paling mahal. 

Dan Untuk bagai manacara  membuatnya, dan apa apa saja yang di perlukan dalam membuat nasi goreng merah tersebut, ikuti langkah langkah berikut ini.


Bahan bahan yang di gunakan

1. Nasi putih 3 sendok makan
2. Daging ayam iris tipis
3. Daun bawang iris tipis satu batang
4. Udang empat ekor kupas kulitnya
5. Bakso sapi 2 biji iris tipis
6. Minyak goreng 
7. Telur ayam


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Vitsin
3. Merica bubuk
4. Gula pasir
5. Saus tomat sumber jaya
6. Kecap asin 
7. Saus tiram


Cara membuat

Ambil daun bawang prey satu batang, baru iris iris tipis. Lalu kemudian, ambil wajan turunkan minyak goreng. 

lalu masukkan, telur ayamnya, setelah mengeras, masukkan bawang prey yang sudah di iris iris tipis tadi, lalu masukkan bakso, ayam, dan udangnya kemudian aduk aduk, Hingga ayamnya masak.

Kemudian,. Masukkan nasinya, lalu aduk lagi hingga, nasinya terhambur. Kemudian, masukkan kembali bumbu bumbunya. 

aduk aduk lagi, hingga merata bumbunya, dan menyatu semua Kemudian, masukkan saus tomatnya, aduk lagi hingga merata semua, Bumbu dan saus tomatnya. Kemudian angkat nasi gorengnya dan siap di sajikan.


#semoga bermanfaat dan selamat mencoba



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).


Komentar