Resep dan cara membuat Nasi goreng Jakarta yang enak dan sedaap

Nasi goreng Jakarta

Berbicara tentang nasi goreng, kita tidak lepas dari rasa  dari pada nasi goreng tersebut. Setiap masakan yang di masak, harus mempunyai bumbu bumbu pilihan dan rasa yang mantap.


 Nasi goreng Jakarta adalah salah satu makanan yang bagus di konsumsi oleh semua kalangan. Baik, anak anak maupun orang dewasa.


 Dari kata Nasi goreng, sudah membumi atau tidak asing lagi di telinga kita, dan bisa di bilang sangat terkenal Kusus di Indonesia.


 Apalagi jika master chef yang masak nasi gorengnya, seperti chef Juna, dan chef Ririn Marinka.  Siapa yang tidak kenal ke dua chef ini.


 Chef artis terkenal di Indonesia. Na, untuk cara membuat nasi goreng Jakarta adalah sebagai berikut.


Bahan Bahan yang di gunakan

1. Nasi putih 2 sendok makan untuk 1 porsi
2. Telur ayam 2 butir
3. Daging ayam iris tipis
4. Bakso sapi 2 biji
5. Minyak goreng
6. Daun bawang prey iris tipis
7. Mentega


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Vitsin 
3. Merica
4. Gula pasir
5. Kecap manis
6. Kecap asin
7. Merica bubuk
8. Saus tiram


Cara cara membuat

Ambil minyak Goreng, minyak Bimoli atau kunci minyak kunci mas terserah teman teman, dan tuangkan masuk wajan jangan terlalu banyak sedikit saja.


 Lalu, masukkan telur satu biji, dan aduk hingga telurnya jadi telur dadar. Lalu, masukkan bahan bahan yang di sediakan, kemudian, aduk lagi hingga bahan bahannya benar benar matang.


 Kemudian,  masukkan nasi nya bersama bumbu bumbunya,  kecuali kecap manisnya sama mentega. Kemudian aduk aduk lagi, hingga menyatu semua, bahan bahannya dengan bumbu bumbu yang di sediakan.


 kemudian, masukkan kecap manisnya, dan menteganya sedikit. Lalu aduk aduk lagi hingga benar benar nasi goreng Jakartanya pastikan  betul betul  enak dan mantap di lidah. Kemudian, angkat nasi goreng Jakartanya dan siap di sajikan.


#selamat moncoba! Semoga bermanfaat



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).

Komentar