Resep dan cara membuat Nasi goreng Cilacap yang enak

Nasi goreng cilacap

Nasi goreng adalah salah satu makanan khas Indonesia yang banyak sekali peminatnya  baik, di kalangan anak anak, maupun orang dewasa terutama di Indonesia.

nasi goreng cilacap adalah salah satu nasi goreng khas di cafe Cilacap. Yang mana koki koki yang kerja di perusahaan ini dia beri nama nasi goreng cilacap.

membahas tentang makanan kita tidak lepas dari kebutuhan manusia sehari hari. kebutuhan manusia, yang tidak bisa di tunda dan di abaikan adalah salatunya makanan.

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia dimana makanan ini, harus dan tidak bisa hidup manusia tanpa makanan. Dalam kesehatan harus mempunyai makanan 4 sehat 5 sempurna supaya kita dan badan kita harus sehat jasmani dan rohani.

Untuk itu, kita di anjurkan untuk makan makanan sehat dan bergizi di setiap makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Kembali lagi di topik pembahasan tadi, tentang nasi goreng cilacap. 

Nasi, goreng cilacap ini, berkisar antara Rp 30 ribuan sampai 40 ribuan per porsinya. Na, untuk cara membuatnya, dan apa saja yang di perlukan untuk membuat nasi goreng cilacap tersebut  ikuti langkah langkah berikut ini.


Bahan bahan yang digunakan

1. Nasi putih sekitar 1 mangkok.
2. Batang sawi hijau iris iris kecil
3. Wortel potong potong kecil
4. Telur rebus 1 butir 
5. Daging ayam iris iris kecil
6. Bakso iris tipis 1 biji
7. Udang 4 ekor.
8. Minyak goreng
9. Daun bawang prey
10. Telur ayam 1 butir


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Merica bubuk
3. Gula pasir
4. Vitsin
5. Kecap asin
6. Saus tiram


Cara membuatnya

Ambil wajan, kemudian tumis masukkan minyak goreng sekitar 2 sendok makan, lalu nyalakan api kompornya.

 kemudia, tumis masukkan telur ayamnya, aduk aduk hingga mengeras, kemudian masukkan daging ayamnya yang sudah di iris tipis, bakso, udang sama daun bawang yang sudah di iris tipis, lalu masukkan nasi nya,.

Kemudian masukkan Bumbu bumbu yang di sediakan sesuai selera teman teman, kemudian aduk aduk lagi sampai merata bumbu nya lalu masukkan wortel dan batang sawi hijau yang sudah di iris tadi.

Lalu aduk aduk lagi hingga merata semua. Kalau sudah masak angkat nasi goreng cilacapnya Taru di piring, lalu diatasnya telur rebus. Dan siap di sajikan



#smoga bermanfaat dan selamat mencoba



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih d beri waktu).

Komentar