Resep dan cara membuat nasi goreng pedas yang enak

Nasi goreng pedas

Nasi goreng adalah makanan yang bagus di konsumsi, baik di pagi hari mau pun malam hari. Banyak  orang  bilang, nasi goreng adalah makanan yang bagus jika  kita mau diet. 


Jadi makanan yang cocok adalah nasi goreng. Jadi, Sebuah masakan atau makanan, yang enak dan lezat,  di perlukan keahlian dan kemauan yang lebih, karena mengola sebuah makanan atau membuat sebuah makanan yang enak dan lezat, 


bukan soal bahan bahan apa yang kita gunakan atau bumbu bumbu apa yang kita perlukan dalama campuran suatu makanan. namun tergantung siapa yang mengola, dan tergantung, siapa yang memasaknya. Karena jika koki atau chef yang sudah 


berpengalaman atau sudah profesional, dengan kata lain, sudah lama dalam berkarir sebagai tukang masak pasti, tidak diragukan lagi sebagai rasa dan kemampuannya untuk mengkreasikan suatu masakan. 


Pasti enak dan lezat, serta tampilannya juga pasti istimewa.  Na, Untuk membuat masakan baik nasi goreng atau apapun itu,  sebenarnya gampang gampang susah. Yang penting ada kemauan. 


Untuk yang lebih jelasnya apa apa saja yang di perlukan dan apa saja yang di butuhkan dalam  membuat nasi goreng rica rica adalah sebagai berikut.


Bahan bahan yang digunakan

1. Nasi putih sekitar 3 sendok nasi
2. Cabe rawit 
3. Daging ayam iris iris tipis
4. Bakso 2 biji 
5. Udang 4 ekor
6. Minyak goreng 
7. Telur ayam 1 butir
8. Daun bawang prey
9. Lombok besar


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Merica bubuk
3. Vitzin
4. Gula pasir
5. Saus tiram 
6. Kecap asin


Cara membuat

Belender halus cabe rawitnya bersama Lombok besarnya, lalu tumis di wajan, sampai agak kering.


 Lalu angkat Taru di piring. Kemudian bersih kan wajannya, lalu turunkan minyak goreng, masukkan telur ayamnya. Kemudian, masukkan daging ayamnya yang sudah di iris tipis, bakso, daun bawang preynya, dan udang.


 Lalu kemudian, masukkan nasinya. aduk aduk, hingga merata semua. Lalu, masukkan bumbu bumbu yang di gunakan, Sesuai selera teman teman. 


Kemudian masukkan lagi, sambalnya yang sudah di tumis tadi, aduk lagi hingga merata semua baik, bumbu bahan, dan nasi nya merata semua. Kalau, sudah merata, angkat nasi goreng ricanya, dan siap di sajikan.



#selamat mencoba, dan semoga bermanfaat



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).


Komentar