Resep dan cara membuat Nasi goreng mawut yang enak

                       

            Nasi goreng mawut 


 Nasi goreng mawut adalah nasi goreng dimana, perpaduan antara nasi putih dengan mie.  dengan, bahan bahan dan bumbu bumbu yang di gunakan. 


Beberapa macam nasi goreng, yang teman teman ketahui, di antaranya sekarang ini adalah, nasi goreng mawut. 


Berbicara tentang nasi goreng, rasa dan kualitas makanan, nasi goreng ini, di jamin teman teman, akan ketagihan dan masih mau mencobanya lagi, jika teman teman terlanjur mencicipi nasi goreng mawut tersebut. 


Nasi goreng ini, biasanya banyak di  warung warung makan menyediakan menu ini. Baik dari warung pinggir jalan, maupun di rumah makan besar. Mengenai harga, nasi goreng mawut ini, sangat terjangkau la Kisaran, antara 30k sampai dengan 50k per porsinya.


 Jadi untuk kalangan menengah ke bawah masih cukup. Dan, Untuk bagai mana cara pembuatan nya, nasi goreng mawut tersebut, ikuti langkah langkah di bawah ini:


Bahan bahan yang digunakan

1. Nasih putih sekitar 3 sendok nasi
2. Mie telur atau mie instan 1 genggaman kecil
3. Cumi cumi 
4. Udang 4 ekor
5. Daun bawang prey
6. Saus tomat sumber jaya
7. Minyak goreng
8. Telur ayam 1 butir


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Vitzin
3. Gula pasir
4. Kecap asin
5. Saus tiram


Cara cara membuat

Ambil, minyak goreng, kemudian masukkan wajan, lalu ambil telur ayamnya ceplokkan masuk wajan, kemudian kucak kucak sampai telur ayamnya hancur dan mengeras. 


Jika selesai, turun kan bahan bahan, seperti cumi, udang, dengan daun bawang prey nya yang sudah di iris iris tadi. Aduk aduk lagi, hingga bahan nya masak. Kemudian, masukkan nasi putihnya sekitar 3 sendok nasi, 


dengan mie telurnya. lalu, aduk aduk lagi hingga nasi nya tercam Pur dengan bahan bahannya. Jika sudah, masukkan bumbu bumbu yang telah di siapkan tadi dan aduk lagi, kemudian masukkan saus tomatnya sampai nasi gorengnya merah seperti gambar di atas, 


hingga benar benar tercampur semua dengan rata oleh bahan bannya dan  bumbu bumbu di wajan tersebut. Jika selesai angkat nasi goreng mawut  nya,  dan siap di sajikan.


# selamat mencoba dan semogabermanfaat



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih d beri waktu).


Komentar