Resep dan cara membuat Nasi goreng buah naga yang enak dan lezat

Nasi goreng buah naga

Salah satu makanan yang enak dan mantap di tenggorokan adalah nasi goreng buah naga.


 Nasi goreng adalah satu makanan khas Indonesia terkusus. Mengapa demikian, mungkin karena nasigoreng ini, sangat gampang dan cocok di semua kalangan, baik anak anak kecil maupun orang dewasa. 


yang satu ini, sangat unik mengapa demikian, karena nasi goreng yang satu ini, memakai bahan dasar buah naga yang umum kita tau bahwa, buah naga di pakai untuk campuran minuman.


Seperti jus dan minuman lainnya. Makanan yang satu ini, kisaran antara 35 ribu sampai 50 ribuan. Tergantung, dimana tempat kita memesannya. Kalau misalnya, di rumah makan kecil pasti relatif murah, tapi kalo di restoran atau hotel, pasti mahal juga. 


Jadi  dimana ni teman teman kita memilih tempat untuk memesannya nasi goreng buah naga nya.di rumah makan,.


 Di restoran atau hotel. Na, kali ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat, dan bahan bahan apa saja yang di gunakan, dalam membuat nasi goreng buah naga tersebut. Berikut uraiannya.


Bahan bahan yang di gunakan

1. Nasi putih sekitar 3 sendok nasi 
2. Buah naga 1 buah
3. Daging ayam iris 
4. Telur ayam 2 biji
5. Bakso sapi 2 biji
6. Minyak goreng


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Masako ayam
2. Vitsin
3. Merica bubuk
4. Gula pasir
5. Kecap asin
6. Saus tiram


Cara cara membuat

Ambil dada ayam. ambil dagingnya saja dan iris iris tipis. Kemudian, ambil telur ayamnya satu butir, lalu pecahkan, dan masukkan wajan kucak kucak, bersama dengan minyak goreng lalu aduk aduk hingga telurnya hancur dan mengeras.


sudah itu, masukkan ayam yang sudah di iris tipis tadi, dengan bakso yang suda di iris juga. kemudian, masukkan nasi putihnya, dan aduk aduk hingga Nasih nya terhambur di wajan. 


masukkan bahan  utamanya ya itu, Buah naga 1 buah, bela dan ambil isinya di dalam, sekitar 2 sendok makan.


Aduk aduk lagi, hingga buah naganya hancur, kemudiaan masukkan bumbu bumbunya yang telah di siapkan tadi, dan aduk lagi, hingga menyatu semua  dengan bumbu bumbu, nasi, dan  bahannya.


Dan, nasi gorengnya, berwarna agak kemerahan seperti gambar di atas. Jika sudah menyatu semua bahan, bumbu dan nasinya, buatkan telur dadar, kemudian iris iris dan taburi diatas nasi goreng buah naga nya. Dan siap di sajikan. 


#Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!!



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih d beri waktu).

Komentar

Posting Komentar