Resep dan cara membuat kuah mie Titi atau mie kering yang enak

Kuah mie Titti atau mie kering

Berbicara tentang mie kering atau mie Titti adalah salah satu makanan paforit, orang orang terutama orang Makassar. 


kebanyakan anak mudah dan orang dewasa memilih mie kering atau mie Titti adalah tempat makan mereka, Terkusus di daerah Sulawesi. 


Makanan yang satu ini, adalah makanan yang sangat enak dan mantap juga, di antara makanan lainnya. Untuk mengenai harga, mie kering berkisar antara Rp 30 sampai 50ribuan per porsinya. 


Untuk di rumah makan besar, seperti restoran hotel dan lainnya. Sedangkan, untuk di warung kecil, biasanya, antara 15 ribuan sampai 30ribuan. 


Dan untuk kali ini, saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat kuah mie kering atau mie Titti dan apa saja yang di gunakan dan di butuhkan untuk membuat kuah mie Titti atau mie kering. untuk itu, ikuti langkah langkah berikut.

Saus tiram adalah bumbu utama semua masakan untuk pemesanan

Bahan Bahan Yang di Gunakan

1. kanji atau tepung tapioka.
2. dada ayam iris tipis
3. pewarna telur
4. telur ayam 1 biji.
5. sayur sawi hijau
6.minyak goreng
7. air putih dua gelas air minum
8. bawang putih cincang halus satu bijih
9. bakso sapi 2 biji 
10.udang 4ekor 


Bumbu Yang Digunakan

1.garam halus
2.vitsin 
3.merica bubuk
4.gula pasir.
5. saus tiram
6. kecap asin


Cara Cara Membuat

ambil, wajan kasih naik kompornya dan nyalakan api nya. masukkan minyak goreng dan tumis  bawang putih yang sudah di cincang halus, aduk aduk hingga mengeluarkan aroma yang sedap.


kemudian masukkan air putih dua gelas tadi. lalu masukkan ayam yang sudah di iris tipis dan bakso serta udang 4 ekor tadi pastikan udangnya sudah di kupas kulitnya. 


Lalu masukkan sawi hijau nya dan Bumbu bumbu yang sudah di sediakan tadi sesuai selerah teman teman. lalu ambil kanji secukupnya larutkan pakai air hingga encer. dan telur ayamnya kucak kucak di mangkok campurkan pewarna kuning.


 telur yg tadi. lalu kemudian kecilkan api kompornya masukkan, kanji dan telur ayamnya yang sudah di siapkan.lalu aduk aduk hingga merata. lalu kemudian angkat Kuah mie Titti nya. Taru di mangkok yang di siapkan.


#selamat. mencoba dan semoga bermanfaat.


(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih d beri waktu).

Komentar

Posting Komentar