Resep dan cara membuat ikan pallu kaloa yang enak

Ikan Pallu kaloa


Ikan masak pallu kaloa adalah  ikan yang diolah atau di masak dengan beberapa bahan dan bumbu bumbu yang diolah dengan bahan utama pallu kaloa.


 Ikan masak pallu kaloa sangat enak dan mantap juga rasanya. Untuk makanan ini, sangat cocok untuk kalangan orang orang dewasa, karena  makanan ini, sangat pedas dan sangat enak rasanya.


 Ikan masak pallu kaloa sendiri, sangat jarang kita jumpai baik di warung, rumah makan, dan bahkan restoran dan hotel. Mengapa demikian, karena mungkin tidak terlalu banyak koki,  dan orang tau tentang masakan ini.


 Ikan masak dan ikan goreng banyak macam nama namanya, contoh ikan woku, ikan pallu kaloa, ikan pallu marah dan masih banyak nama nama lain. Untuk mengenai harga ikan pallu kaloa, antara 50k sampai dengan 100k untuk per porsinya tergan tung teman teman dimana tempat memesannya.


 Jika di warung pasti murah atau sebaliknya. Dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara ikan pallu kaloa..

Sebagai berikut:

Bahan bahan yang digunakan

1. Kaloa
2. Lombok besar
3. Cabe rawit
4. Daun bawang prey
5. Ikan cepak atau ikan merah.
6. Bawang Bombay
7. Sre
8. Lengkuas


Bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Vitsin
3. Gula pasir
4. Saus tiram
5. Kecap asin
6. Masako


Untuk cara cara membuatnya

Ambil ikan yang masih segar, bersihkan, potong 4 jika ikan sedang tidak terlalu besar tapi tidak terlalu kecil juga. 


kemudian, potong potong, semua bumbu bumbu yang disediakan. Lalu, tumis sre dan lengkuas, dan ikannya yang sudah di bersihkan tadi dan  bahan bahan lainnya. 


Jika selesai semua di tumis, masukkan kuah sop atau air putih sekitar 4 gelas air minum. Dan jangan lupa juga bumbu bumbunya yang telah di siapkan sesuai selerah teman teman. Dan tunggu hingga ujung ikan pallu kaloanya benar benar masak. Jika sudah masak angkat ikan pallu kaloanya, dan siap di sajikan.


#selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).



Komentar