Resep dan cara membuat ayam goreng tanpa tulang tumis kecap

Ayam goreng tanpa tulang tumis kecap

Makanan paling enak dan paling mengungga selerah buat saya adalah jika sebuah makanan yang di campur dengan kecap manis atau sambal.


 Salasatu makanan yang enak dan membumi di Indonesia adalah nasi goreng. Nasi goreng sangat banyak macamnya dan beragam cara penyajiannya serta namanya juga sangat banyak.


 Diantaranya, nasi goreng merah, nasi goreng kecap nasi goreng vegetarian, dan Masi mabanyak yang lain. Begitu pun juga dengan ayam goreng.


 Ayam goreng akan banyak macamnya seperti,  ayam goreng mentega, ayam goreng pedas, ayam goreng lalapan dan Masi banyak lagi ayam goreng lainnya.


 Untuk membahas tentang ayam goreng tanpa tulang biasanya, ayam goreng ini, tidak terlalu banyak warung atau rumah makan yang menyediakan menu ini. Biasanya, menu ini, menyajikan di  rumah makan besar, restouran, dan hotel hotel berbintang.


 Untuk kisaran harga ayam goreng tanpa tulang ini,  jika di rumah makan besar biasanya berkisar antara Rp 40 ribuan sampai 50 ribuan per porsinya.


 Sedangkan di restoran, dan di  hotel sekitar 60 ribuan sampai 100 ribuan per porsinya. Na, untuk membasa tentang bagai mana cara dan apa saja yang di perlukan dalam membuat ayam goreng tanpa tulang, simak berikut ini.


Bahan bahan yang di gunakan 

1. Daging dada ayam 
2. Tepung Kobe 
3. Tepung beras 
4. Lombok besar 
5. Minyak goreng
6. Daun bawang prey
7. Bawang Bombay
8. Mentega 
9. Air sup
10. Telur ayam


Bumbu bumbu yang di gunakan

1. Garam halus
2. Kecap ABC
3. Vitsin 
4. Merica 
5. Saus tiram
6. Kecap asin


Cara cara membuatnya

Ambil dada ayam bela dua, ambil yang satunya, kemudian, iris iris pisahkan dengan tulangnya. Kemudian, ambil telur ayam Taru di mangkok campurkan dengan tepung beras.


 lalu,  aduk aduk hingga agak mengental. Kemudian, olesi ayamnya sampai merata. Jika suda ambil tepung Kobe olesi kembali ayamnya, hingga ayam tanpa tulangnya terbalut semua oleh tepung.


 Sesudah itu, goreng pake minyak goreng tadi hingga betul betul masak. Jika sudah masak, angkat dan tiriskan. Kemudian, kita akan membuat bahan bahannya.


 Ambil bawang Bombay, daun bawang prey, Lombok besar iris iris semua sesuai selera teman teman. Kemudian, cuci bersih dan ambil blueband atau menteganya tumis.


 Dan tunggu hingga agak mengeluarkan aroma aroma harum kemudian sudah itu, masukkan ayam tanpa tulangnya yang sudah di goreng tadi, Aduk aduk dan masukkan air sup secukupnya, kemudian masukkan bumbu bumbunya sesuai selera teman teman.


 Jika selesai masukkan kecap ABC nya secukupnya. Kemudian, tunggu hingga semua bumbu, bahan, dan ayam tanpa tulangnya menyatu semua bumbu bumbunya juga meresap ke dalam ayam nya. Kemudian angkat ayam tanpa tulang tumis kecapnya, dan siap di sajikan.


#selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!



Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih d beri waktu).

Komentar