Resep dan Cara Membuat Asam Manis yang enak

Asam Manis

Apa itu, asam manis?  asam manis adalah semacam sambal tapi tidak pedas. Asam manis perpaduan antara gula pasir, dan cuka sehingga menjadi asam dan manis.


 Asam manis ini, biasa di pakai untuk campuran ayam goreng, ikan goreng, udang goreng dan  cumi  goreng. asam manis sendiri, untuk pembuatannya gampang gampang susah.


 mengapa demikian, karena asam manis ini jika koki sudah berpengalaman dalam mengelola makanan, atau sudah puluhan tahun dalam berkarir sebagai tukang masak pasti gampang dan ketika dia membuat bisa hitungan menit sudah jadi satu porsi makanan atau asam manis.


 Na kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara  membuat dan bahan bahan apa saja yang di gunakan atau di perlukan  dalam membuat asam manis tersebut. Untuk cara membuatnya, adalah sebagai berikut.


Bahan Bahan yang di gunakan

1. Wortel
2. Bawang Bombay
3. Batang sawi
4. Timun
5. Air sup
6. Mentega


Bumbu yang  di gunakan

1. Gula pasir
2. Saus tomat ABC
3. Kanji
4. Cuka


Cara membuatnya

Ambil semua bahan bahan yang di sediakan. lalu kemudian, iris iris sesuai selerah teman teman. Kemudian tumis semua bahan bahan yang sudah di iris tadi, pakai mentega. K


 masukkan air sup sebanyak 3 gelas air minum,  lalu kemudian, masukkan saus tomat nya, cukkah  dengan bumbu bumbu yang di sediakan tadi sesuai selera taman teman, lalu kemudian,


 masukkan kanji biarkan agak kental sedikit.  Aduk aduk hingga semua bahan dan bumbu menyatu. Kemudian angkat asam manisnya dan siap di sajikan.



#semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba



(Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama  masih di beri waktu).

Komentar